Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rembuk Stunting Desa Lubuk Puar Tahun Anggaran 2022 digelar

24 Agustus, 2022 | 24.8.22 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-11T15:37:58Z

 

BENGKULU TENGAH, BIN.com - Rembuk Stunting Desa Lubuk Puar  Tahun Anggaran 2022, digelar Secara Bersamaan. (24/08/2022).


Bertempat di Balai Pertemuan Desa Lubuk Puar Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. 


Dilaksanakan Rembuk Stunting dan Musyawarah Desa ( MUSDES ) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Des) Lubuk Puar Tahun Anggaran 2022. 

Tampak hadir perwakilan dari pihak Kecamatan, Perwakilan dari pihak Puskesmas, Tenaga Ahli Kabupaten, Babinsa Babinkamtibmas, PD, PLD, Pendamping teknis, Bidan desa, BPD, Perangkat desa, Ibu-ibu kader, ibu-ibu PKK, dan Masyarakat desa lubuk puar.


Rembuk stunting ini adalah salah satu pramusyawarah desa untuk penyusunan Rencana kerja pemerintah (RKP) desa tahun berikutnya. 


Dan juga menjadi amanat Pemerintah Pusat, Kabupaten Terhadap Pemerintah Desa. agar memprioritaskan penggunaan dana desa tahun 2023 untuk pencegahan dan penanganan stunting.

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama. 


Stunting mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.


Sesuai kewenangan desa Intervensi pencegahan stunting yang menggunakan Dana Desa dapat mencakup 5 paket layanan antara lain layanan KIA, Konseling gizi, sanitasi, dan air bersih perlindungan sosial, dan PAUD.

Musdes RKP-Des ini diselenggarakan bertujuan untuk musyawarah desa terwujudnya perencanaan desa dalam usaha mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah desa.


Sementara itu, Kepala desa lubur puar Din Muhamad mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu yang telah hadir di kegiatan ini, semoga apa yang di sampaikan dapat bermanfaat untuk kita semua. 


Dan mari kita bersama-sama menjaga kesehatan agar kita dapat terhindar dari stunting. stunting dapat dicegah dengan memastikan kesehatan yang baik dan gizi yang cukup pada 1000 hari pertama kehidupan, "Urainya.


Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar tanpa adanya hambatan apapun, semua ini berkat kerja sama perangkat desa BPD dan anggotanya dan Masyarakat." Ungkapnya. (Adv/Snt). 

×
BIN Update News