Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bangunan Jalan Cor Beton di Desa Mekar Jaya diduga Tidak sesuai RAB

17 Oktober, 2021 | 17.10.21 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-11T15:40:05Z


EMPAT LAWANG, BIN.com I Bangunan jalan cor beton di desa Mekar Jaya IIIA. Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. diduga tidak sesuai dengan RAB. 
Proyek ini Sudah berulang kali di Pantau Oleh tim DPP Lembaga Informasi Independen Kabupaten Empat Lawang. Pada pantauan terakhir yakni hari minggu, (17/10/2021). pukul 17 : 00 Wib. 
Dari hasil pantauan di lapangan bahwa proyek jalan cor beton ini diduga kuat tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB). pasalnya banyak ditemukan ke janggalan yang di duga seperti, tidak menggunakan batu split, adukan semen terlalu muda, ketebalan hanya berkisar 12 CM. yang semestinya 18 CM. U

Menurut sumber terpercaya yang namanya tidak ingin disebutkan, " proyek ini tidak ada titik nol pada saat hendak dibangun beberapa bulan lalu, sebelum mengecor hanya menggunakan plastik sekira 50 cm sisi kiri dan kanan saja, ditengah tidak memasang plastik. yang semestinya dipasang plastik hingga menutup pada dinding  ketebalan seperti huruf U, tidak menggunakan batu split, tidak di kelola secara transparan, tidak tau jelas tentang siapa pelaksananya, tidak mengarah ke Mekarti jaya III B. yang semustinya menjadi akses penghubung antar dua desa. yakni desa mekar jaya III A ke mekarti jaya III B atau sebaliknya, " Tutur warga
Terkait hal ini, menjadi tanda tanya besar tentang proyek jalan cor beton ini. kalau penghubung antar desa mustinya mengarah ke mekarti jaya III B. ini malah tidak melanjutkan pembangunan sebelumnya, melainkan di pertengahan membangun selah kiri sehingga jalan menjadi bercabang.  " jelas warga. 
Sementara itu, pihak balai prasarana provinsi Sumatera Selatan, PPK Provinsi Sumatera Selatan belum berhasil di konfirmasi. Namun akan dikonfirmasi ketika turun verifikasi pada tahap dua nanti. 
Terpisah, Kepala Desa Mekar Jaya IIIA, Adi Iskandar, " saat dikonfirmasi membenarkan adanya bangunan jalan cor beton di desanya yang dananya bersumber dari APBN. PISEW Sumatera Selatan. sementara berita ini ditayang belum adanya  jawaban dari pihak tersebut diatas. (BIN-01)

×
BIN Update News