Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemda Rejang Lebong Berikan arahan kepada seluruh pendamping desa

29 November, 2021 | 29.11.21 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-11T15:39:46Z

 

Sekda Rejang Lebong Yusran Fauzi ST


REJANG LEBONG – beritainvestigasinasional.com I Pemda rejang lebong melaksanakan acara rapat bersama tentang arahan para pendamping desa serejang lebong. Acara yang digelar di Ruang pola pemda rejang lebong senin (29/11).

 

Dikatakan Sekda Rejang Lebong Yusran Fauzi ST mengatakan dimana kedepan pemda rejang lebong dan pendamping desa perlu peningkatan dan perbaikan, terutama terkait program unggulan Bupati Rp100 juta untuk satu desa dan kelurahan.

 

"Program Rp 100 juta per desa dan kelurahan harapan kita harus tepat pada  sasaran baik secara efisiensi anggaran,dan kegunaan pemberdayaan potensi yang ada di desa dan kelurahan."ucapnya

 

Dikatakanya lagi dimana dalm program ini  yang harus dilakkan pertama kali adalah melakukan tataran pelaksanaan dana desa (DD) yang tepat guna dan tekhnis realisasi kegiatan dilapangan, sehingga harapan kami kedepannya tidak ada permasalahan dan polemik dimasyarakat yang ada di desa dan kelurahan,pasalnya banyak sekali persoalan di desa dan kelaurahan yang tidak dapat diatasi,maka dengan adanya program Rp 100 juta ini masyrakat dapat dimampaatkan dengan biak oleh masyarakat.

 

"Kedepanya 122 desa dan 34 kelaurahan yang ada direjang lebong lebih baik lagi dengan adanya bantuan program Rp 100 juta dari bupati dan pemerintah daerah kepada desa dan kelurahan."jelas dia

 

Yusran juga menambahkan dimana dengan diberikanya arahan kepada sleuruh pendamping desa,tujuanya agar dana bantuan Rp 100 juta tersebut benar-banar tepat pada sasaran dan pada peruntukan desa,yang mana kita ketahui masing-masing desa telah dikucurkan dana DD,maka dengan bertambahnay dana tersebut kedepanya tidak ada lagi desa tertinggal.

 

"Kita berharap kepada para pendamping untuk bisa memberikan dan pendampingan program kepada desa dan keluarahan,dengan peruntukan dana Rp 100 juta."akhir yusran. (490291121)

×
BIN Update News